Yuk, Kenali 3 Jenis Nasi Ini

Diposting oleh xexe on Senin, 09 Mei 2016

Kalau kamu suka makan, pastinya kamu sudah mengenal tiga jenis nasi ini: nasi kebuli, nasi biryani, dan juga nasi mandhi. Ketiga nasi ini memang memiliki rasa yang cukup gurih sehingga mampu membuat siapa pun yang memakannya berdecak lidah saking lezatnya. Coba saja sajikan makanan ini di meja ruang tamu saat sedang menjamu kerabat! Wah, pastinya dalam hitungan menit pun nasi ini akan segera dilahap oleh tamu yang berkunjung.

Namun, sayangnya masih banyak yang belum tahu nih perbedaan dari ketiga nasi yang sudah disebutkan. Padahal, perbedaannya cukup kentara sekali, lho. Nah, kalau kamu juga belum tahu apa bedanya, yuk simak artikel berikut ini!
jenis masakan nasi
  1. Nasi Kebuli. Dibanding dua jenis nasi yang lainnya, nasi kebuli merupakan nasi yang lebih mudah untuk dikenali. Pasalnya, nasi ini memiliki aroma yang khas—sejenis kari—dan juga memiliki warna kekuningan. Biasanya, nasi kebuli disajikan dengan daging kambing goreng dan kaya akan rempah-rempah. Nasi kebuli dimasak dengan kaldu kambing dan juga susu kambing (atau santan), lalu kemudian dicampurkan dengan bumbu-bumbu lain. Di beberapa daerah, terkadang nasi kebuli disajikan dengan sambal goreng ati. Rasanya yang gurih dan juga nikmat membuat banyak orang yang jatuh hati dengan sajian ini.
  2. Nasi Biryani. Hidangan ini biasa dimasak bersamaan dengan rempah-rempah, sayur, dan juga daging. Nasi biryani berasal dari Persia dan memiliki aroma rempah yang jauh lebih tajam plus rasa yang lebih gurih dibanding nasi mandhi. Nasi biryani dimasak dengan beberapa tahap, dimulai dari pemasakan beras, lalu pencampuran bahan lain, dan juga finishing-nya.
  3. Nasi Mandhi. Nasi mandhi merupakan sajian khas Timur Tengah yang juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Nasi ini tidak berwarna kuning seperti nasi kebuli, namun rasanya juga kaya dengan rempah-rempah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan rasa kapulaga yang kuat plus aroma asap yang meresap ke dalam nasi. Untuk menambah cita rasa, biasanya nasi mandhi disajikan dengan menggunakan daging kambing.
Gimana? Mana nasi yang paling ingin kamu cicipi?

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar