Pilih-pilih Premi Sesuai Kebutuhan

Diposting oleh xexe on Senin, 07 November 2016

Terkadang, ketika hendak membeli sebuah produk asuransi seperti asuransi jiwa terbaik misalnya, banyak orang yang menjadi ragu karena besarnya harga premi yang harus dibayarkan setiap bulan. Sebenarnya, hal ini tidak perlu terjadi lho. Sebab, premi asuransi itu tidak harus tinggi dan bisa disesuaikan dengan pendapatan bulanan Anda. Besarnya jumlah premi biasanya tergantung pada jangka waktu yang harus dibayarkan dan juga berdasarkan keistimewaan dari polis asuransi yang Anda beli.

Berikut adalah cara memilih premi sesuai dengan kebutuhan Anda.
asuransi jiwa
  1. Jangan dijadikan beban, pilih yang tepat. Asuransi wajib hukumnya untuk dimiliki bagi Anda yang sudah berkeluarga maupun yang masih sendiri. Namun, jangan pernah menjadikan asuransi ini sebagai beban, sebab Anda akan merasakan keuntungannya di kemudian hari. Pilih premi yang rendah, namun memiliki cover asuransi yang Anda butuhkan.
  2. Perlindungan asuransi. Seperti yang Anda tahu, asuransi banyak sekali jenisnya dan memiliki berbagai macam perlindungan pula. Ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi dana pendidikan, asuransi kendaraan, masih banyak lagi. Anda harus tahu, perlindungan asuransi apa yang ingin Anda daftarkan? Pastikan bahwa asuransi tersebut memang Anda butuhkan dan tidak sia-sia di masa depan. Beli polis dari perusahaan asuransi yang sudah terkenal dan memiliki track record yang baik.
  3. Cek kondisi keuangan. Jangan pernah membeli produk asuransi yang harga preminya lebih tinggi dibanding harga yang bisa Anda jangkau. Memang, mungkin polis asuransi ini akan menguntungkan Anda ke depannya. Hanya saja, hal ini justru akan membuat masalah ketika Anda harus membayarnya setiap bulan. Ingat, asuransi adalah produk investasi jangka panjang, sehingga Anda perlu memperkirakan jumlah pengeluaran bulanan dan juga menyisihkan sedikit untuk membeli polis asuransi. Belilah polis yang preminya sesuai dengan kantong Anda.
  4. Pahami polis asuransi yang ingin dibeli. Ketika sudah memutuskan untuk membeli sebuah polis asuransi, pahamilah segala hal yang berkaitan dengan polis dengan teliti. Cek ketentuan premi, kewajiban yang harus dilakukan, dan hak apa saja yang Anda peroleh. Jika ada yang kurang jelas dan belum dipahami, langsung tanyakan kepada pihak asuransi. Jangan pernah membeli polis tanpa tahu ke mana uang yang Anda bayarkan setiap bulannya. Pahamilah dengan baik.
Dengan melakukan empat hal di atas, Anda akan lebih paham seberapa besar jumlah premi yang sebaiknya Anda bayarkan. Semoga membantu, ya! Selamat mencoba dan selamat mencari asuransi yang cocok untuk Anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar