Trik Bebaskan Laptop Dari Virus Dan Trojan

Diposting oleh shinobi apuy on Sabtu, 08 Juli 2017

Terlepas dari segala spesifikasi dan kualitas acer one 10 atau kualitas laptop yang kamu miliki. Laptop atau komputer menjalankan sistem operasi windows cukup rentan dan sensitif terhadap trojan dan virus. Tidak sedikit para penggunanya yang mengeluhkan akan hal ini. Sebenarnya ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membebaskan laptop dan komputermu dari virus dan Trojan bagaimana caranya ? simak ulasan berikut ini :

Trik Bebaskan Laptop Dari Virus Dan Trojan
  • Pasang Antivirus Terbaik


Hingga saat ini sudah banyak antivirus yang diciptakan untuk menghalau dan membebaskan komputer atau laptop dari segala virus dan Trojan. Namun tidak semua antivirus mampu membebaskan secara total. Apakah antivirus yang kamu pasang sudah ampuh menuntaskan virus dan Trojan ? Bila kamu masih ragu, kamu bisa mencoba pasang Microsoft Securuty Essentials untuk memiliki proteksi yang lebih tinggi.

  • Update Windows


Tidak sedikit dari pengguna laptop atau komputer mematikan fitur Auto Update yang ada di Windows dengan alasan proses update yang membutuhkan waktu cukup lama. Padahal sebenarnya bila kamu rutin melakukan update Windows, maka sudah bisa dipastikan kualitas acer one 10 atau kualitas laptop dan komputer yang kamu miliki akan tetap terjaga dan terbebas dari serangan virus dan Trojan.

  • Aktifkan Firewall


Ketika komputer atau laptop terhubung ke internet, maka Trojan dan virus akan lebih mudah untuk menyerang laptop atau komputer. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa kamu sangat dianjurkan untuk mengaktifkan Firewall.

  • Update Browser


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa virus dan Trojan memiliki akses yang leluasa ketika perangkat terhubung dengan internet. Kamu bisa mengatasinya dengan cara meng-update browser yang kamu gunakan serta membuat pengaturan keamanan yang ada di browser menjadi lebih baik. Misalnya dengan mengaktifkan peringatan ketika ada situs yang tidak jelas terbuka sendiri. Hal ini akan membuat kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptopmu bertahan.

  • Hindari Buka Email Dan Situs Aneh


Jangan coba – coba untuk membuka email atau situs yang dirasa tidak normal atau cukup aneh. Hal ini bisa jadi merupakan virus atau Trojan yang siap menyerang laptop atau perangkatmu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi dan membersihkan laptop dari virus dan Trojan. Semoga ulasan diatas bisa memberikan informasi yang tepat dan dapat diterapkan dengan baik oleh para pembaca.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar