Tanaman Ini Bisa Kamu Letakkan di Kamar Mandi

Diposting oleh xexe on Kamis, 30 November 2017

Maidenhair Ferns
image source: Gardenista
Menambahkan tanaman di hunian memang tengah banyak digandrungi oleh para penghuni, baik yang tinggal di apartemen maupun rumah. Selain membuat hunian terlihat semakin menarik, tanaman pun dianggap mampu mengontrol udara kotor yang masuk ke dalam ruangan sehingga tidak akan memunculkan penyakit berbahaya. Melihat bagusnya manfaat yang diberikan oleh tanaman ini, maka tidak mengherankan bukan jika tanaman acapkali dijadikan sebagai interior mempercantik ruangan selain menggunakan hiasan dari rumput futsal yang dibuat dari rumput sintetis.

Nah, berbicara mengenai tanaman, biasanya kamar mandi pun tidak akan luput dari pandangan. Namun, tidak semua jenis tanaman bisa diletakkan di dalam kamar mandi. Sebab, sebagian dari tanaman tidak bisa tumbuh di ruangan yang lembab. Meskipun demikian, masih banyak kok jenis tanaman yang bisa hidup di kamar mandi. Apa sajakah? Yuks, langsung kita cek daftarnya disini;

  • Maidenhair Ferns. Tau dengan jenis tanaman satu ini? Maidenhair Ferns sendiri merupakan satu diantara puluhan tanaman yang cocok diletakkan di kamar mandi, dengan ciri khas tangkai daun berwarna hitam pekat dan bagian ujung daunnya dipenuhi dengan bubuk hitam. Tanaman ini biasanya tidak akan basah apabila terkena air. Namun, sayangnya jika ingin meletakkan tanaman ini di kamar mandi, baiknya letakkan di bagian yang terkena sinar matahari agar daunnya tumbuh subur. 
  • Boston Ferns. Berbeda dengan Meidenhair Ferns yang mana membutuhkan asupan dari cahaya matahari, maka tidak demikian dengan Boston Ferns. Dimana, tanaman satu ini tetap mampu bertahan hidup meski ruangan kamar mandi minim sinar matahari. Menariknya, tanaman ini pun sangat efektif untuk menghilangkan udara dari bahan kimia yang muncul dari pelembab ataupun produk sabun mandi. 
  • Air Plant. Saat kamu melihat Air Plant ini, mungkin kamu akan langsung mengira jika tanaman ini adalah lidah buaya. Memang, bentukan dari tanaman ini memang sangat mirip dengan lidah buaya, tapi bedanya Air Plant lebih ramping, panjang, dan tidak berduri seperti lidah buaya. Yang paling menarik, perawatan dari tanaman ini pun sangat mudah, yang mana tinggal menyiraminya dengan air secara rutin dan letakkan di spot yang terkena sinar matahari langsung. 
  • Golden Photos. Bentuk dari Golden Photos ini mirip dengan daun tanaman anggur yang memiliki ciri khas merambat, bedanya cuma di bagian daun dimana tanaman ini mempunyai daun berbentuk hati. Apabila kamu berniat untuk meletakkan tanaman ini di kamar mandi, pastikan letaknya di dekat cahaya matahari karena memang tanaman satu ini sangat suka dengan sinar matahari. 

Selain keempat tanaman di atas, kamu pun bisa meletakkan tanaman Anggrek di dalam kamar mandi. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar